Cara mudah buat project baru pada eclipse

Cara mudah buat project baru pada eclipse - Selamat siang teman-teman kali saya ingin berbagi dengan teman-teman cara gampang buat project baru di eclipse. Bagi teman-teman yang baru saja ingin menjajaki dunia pemrograman mobile, sebaiknya mengikuti cara berikut ini ok enggak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita bahas:

Langkah Pertama

Klik pada menubarnya - new - pilih AndroidApplicationProjet seperti gambar diatas.

Langkah Kedua

Apabila proses sebelumnya sudah dilakukan akan muncul tampilan dialog yang dimaksudkan kepada kita untuk mengisi nama aplication dan mengatur minimum required dan target sdk. Seperti yang saya contoh kan diatas nama aplication nya saya berinama ProjekBaru dan package namenya saya kasih nama com.massipit.projekbaru kemudian klik button next untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah Ketiga
proses selanjutnya yakni menentukan workspace atau tampat kerja dimana projek baru yang kita buat akan masuk ke dalam folder tersebut pada gambar diatas workspace punya saya sudah default bagi anda yang baru pertama kali yakni buat folder dulu kemudian klik browse dan klik folder yang anda maksudkan kemudian klik next untuk menlanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah Keempat

proses selanjutnya konfigurasi icon louncer untuk project baru anda ya udah default aja kalo anda ingin image dari icon tersebut ada bentuk persegi dan lingkaran anda cukup mengklik button square ataupun circle kemudian next.

Langkah Kelima

proses selanjutnya membuat activity, pilih saja yang BlackActivity kemudian next.

Langkah Keenam
Selanjutnya proses terakhir biarin default aja dari sistemnya nama tersebut merupakan nama activity untuk class java dan layout name merupakan untuk nama layout atau tampilan projek baru anda kemudian klik button finish.

Kemudian taraaaaa projekbaru anda sudah selesai dan anda juga dapat melihat tampilan dari projekbaru anda dengan mengklik folder res dan kemudian klik layout selanjutnya kelik activity_main, seperti gambar dibawah ini ;

Demikian informasi dari tentang Cara mudah membuat project baru pada eclipse, apabila ada kesalahan pada penyampainnya saya mohon maaf dan jangan lupa sering-sering membaca postingan saya hehhehe. 

0 Response to "Cara mudah buat project baru pada eclipse"

Posting Komentar

wdcfawqafwef