Cara menambahkan background image di layout pada eclipse

Cara menambahkan background image di layout pada eclipse - Bagi anda yang bingung ingin memperindah tampilan aplikasi android anda, kini saya akan membantu anda dengan cara menambah backround image pada layout tampilan anda. Untuk cara dan tahap pembuatannya seperti berikut ini.

1. Cari gambar background anda terlebih dahulu, di google banyak kok untuk contoh kali ini background yang saya pakai seperti ini. Oh iya untuk penamaan file gambar pada contoh kali ini saya beri nama background.
menambahkan background image di layout pada eclipse
Background
2. Jalankan eclipse dan kemudian buka project baru kemarin pilih folder res, dan selanjutnya pilih folder layout dimana terdapat file xml dengan nama activity_main.

3. Selanjutnya edit file gambar tersebut sesuai dengan width dan height pada android device manager. Pada contoh kali ini untuk ukuruan device managernya saya pilih ukuran 320x480.

4. Kemudian drag file gambar background tersebut menuju aplikasi eclipse kemudian drop file tersebut pada folder mdpi yang terdapat di dalam folder res.

5. Selanjutnya apabila sudah tercopy gambar background tersebut anda hanya cukup menambahkan script ini pada activity_main xml nya seperti dibawah ini.

android:background ="@drawable/background"

menambahkan background image di layout pada eclipse
Script
Setelah semua tahap selesai anda dapat melihat background tersebut sudah terpasang pada graphical layout untuk memastikannya anda dapat merunning project tersebut.

menambahkan background image di layout pada eclipse
Tampilan pada graphical layout
Demikian sedikit tutorial dari saya tentang bagaimana cara menambahkan background image di layout pada eclise, semoga bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada penjelasan saya yang kurang dimengerti oleh teman-teman.

1 Response to "Cara menambahkan background image di layout pada eclipse "

  1. Thanks gan, info bermanfaat!!. Gan, klo mau buat button terus ketika di klik button nya, button itu nge link ke halaman lain cara nya gmn ? Tlng bantuannya mastah.. Email : bisma.nicolas@gmail.com
    thank you

    BalasHapus

wdcfawqafwef